Pasangan Incumbent Daftar  Lewat PDIP 

Share this :

Jelang Pilkada Tahun 2018

Tulungagung, koranmemo.com-   Bupati dan wakil bupati, Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo mendaftarkan diri ke PDIP Perjuangan untuk mendapatkan tiket menjadi calon bupati dan wakil bupati pada pesta demokrasi tahun 2018 mendatang.

Padahal, dalam Pilkada sebelumnya, Syahri Mulyo tidak mendapatkan rekom partai berlambang kepala banteng moncong putih. Dia diberangkatkan beberapa partai dan akhirnya memenangi pesta demokrasi 2013.

Pasangan incumben berangkat dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso setelah upacara hari Kesaktian Pancasila menuju kantor DPC PDIP JL Ade Irma Nasution Kelurahan Kepatihan Tulungagung, Kamis (1/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Akan tetapi mereka satu mobil. Mereka mendaftarkan sebagai calon dan wakil bupati.

“Hari ini memang benar saya bersama bapak Maryoto tetap bersama dan memilih PDI Perjuangan tetap dihati walaupun pernah tersakiti (tidak mendapatkan rekom-red), itu tidak menjadi masalah,”kata Syahri Mulyo kepada Koranmemo.com.

Lanjut Syahri hatinya memang tidak bisa meninggalkan partai yang membesarkanya. Meski sempat tidak diakui PDIP, dia ingin membuktikan dengan mendaftarkan kembali lewat PDIP. Pasca kemenanganya menjadi bupati dan wakil bupati 2013-2017, dia kembali diakui sebagai kader PDIP dan Maryoto Birowo menjadi anggota kehormata.

“Hari ini merupakan hari baik dan memang saya bergandengan dengan Maryoto Birowo,”katanya.

Syahri juga dengan tegas jika memang nantinya dirinya tetap tidak direkom, dia berjanji tidak akan lagi maju dalam meramaikan pilkada 2018 mendatang. Dirinya tidak akan berspekulasi yang terlalu besar untuk mencalonkan bupati.

“Jika tidak dapat restu saya memilih tidak mencalonkan nantinya,”katanya.

Sementara itu, Maryoto Bhirowo mengatakan dia bersama Syahri Mulyo akan bersama-sama maju dalam Pilkada 2018 melalui Partai PDI Perjuangan. Apalagi dia menjadi anggota kehormatan partai besutan Megawati ini. Dengan adanya hal itu maka tekadnya juga sudah bulat untuk bersama-sama maju melalui PDI Perjuangan.

“Hari ini berkas saya dan pak Syahri sudah kita serahkan kepada DPC, dan saya optimis bakal dapat rekomendasi,”jelasnya.

Selain pasangan incumben, ketua DPRD juga ketua DPC PDIP Supriyono juga mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati tahun depan. Supriyono menegaskan, DPC PDIP menargetkan jumlah bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar jumlahnya 4 orang. Jika belum memenuhi 4 orang selama pendaftaran dibuka hingga 14 Juni mendatang, DPC akan memperpanjang pendaftaran hingga dua minggu lagi.

“Target kami 4 orang yang mendaftar,”ujar Supriyono.

Menurutnya, DPC akan menseleksi persyaratan administrasi bakal calon bupati. Hasil penjaringan akan dikirim ke  PDIP Jawa Timur dan diteruskan ke DPP PDIP.

“Disini kita menerima persyaratan administrasi dan untuk rekomendasi tetap DPP yang menentukan,”katanya.

Reporter: Aminun Jabir

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.