Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Satpol PP Kota Kediri, Ini Yang Terjadi di Kamar Kos

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Satpol PP Kota Kediri merazia salah satu tempat kos yang berada di Gang Makam, Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Minggu (5/4) dini hari. Hasilnya, satu pasangan bukan suami istri terjaring personel Satpol PP.

Dari hasil pemeriksaan personel, pasangan bukan suami istri tersebut berinisial DS (26) laki-laki asal Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri beserta pasangannya NA (28) perempuan asal Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Sebelumnya, personel yang melakukan patroli mendapat aduan masyarakat (dumas) terkait salah satu tempat kos di lokasi tersebut, diduga digunakan untuk melakukan tindakan tak senonoh. “Dari laporan tersebut, ada indikasi bahwa penghuni kos tersebut mengarah ke tindak susila,” jelas, Kabid Trantibumas Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Personel Regu 2 yang memeriksa tempat kos tersebut, menemukan satu pasangan bukan suami istri. Pasalnya, saat personel meminta untuk menunjukkan identitas, ternyata alamat keduanya tidak sama. Bahkan, saat diminta untuk menunjukkan akta nikah, mereka belum bisa memberikan.

Nur Khamid mengatakan, karena pasangan yang berada di dalam satu kamar tersebut tidak dapat menunjukkan bukti bahwa mereka pasangan yang sah, keduanya dibawa ke kantor Satpol PP Kota Kediri. Pasangan bukan suami istri mendapat pembinaan serta dilakukan pendataan, sebelum orang tua masing-masing diminta datang ke kantor Satpol PP.

“Kami mendata pasangan tersebut dan melakukan pembinaan. Karena mereka juga sudah dewasa, kami mencoba berkoordinasi dengan pihak orang tua supaya segera dinikahkan saja. Tindakan seperti ini sangat disayangkan, seharusnya mereka menaati peraturan tempat kos maupun peraturan daerah (perda),” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu