Pasang CCTV untuk Monitor Pelanggaran Lalu Lintas

Trenggalek, koranmemo.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek melakukan pemasangan CCTV pada sejumlah perempatan jalan yakni di perempatan Durenan, Kedunglurah, Bendorejo, Ngetal, Jarakan, Widowati, perempatan Basuki, Alun-alun kota dan perempatan Nirwana.

Menurut Sunyoto  Koordinator Traffic Management Center (TMC) memastikan secara keseluruhan pemasangan akan dilakukan beberapa hari ke depan.

“Circuit Closed Television (CCTV) yang sudah dipasang, nantinya akan diuji coba pada akhir bulan Desember. Tapi masih ada kendala pada lampu lalu lintas yang memiliki cahaya sangat redup,” ungkapnya Selasa (28/11).

Sedangkan alat server dan monitor pemantau  untuk menangkap rekaman gambar pelanggaran lalu lintas akan dipasang di pos lalin Durenan. Dikatakan, dalam uji coba program tersebut sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat.

“Ini butuh waktu sampai enam bulan juga untuk memastikan alat tersebut bekerja secara optimal. Teknisnya, pelanggaran lalu lintas yang terjadi akan difoto oleh CCTV. Lalu foto tersebut dikirim ke data server TMC,” jelasnya.

Ditambahkan Sunyoto hingga saat ini pihaknya belum melakukan penindakan karena alat

tersebut masih dalam tahap pemasangan dan pencarian monitor serta tuning.

“Langkah selanjutnya pengelolaan CCTV akan diserahkan kepada Polres atau Lantas Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter: Hamzah Abdillah

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.