Paripurna Penyampaian Pertanggungjawaban Bupati Blitar 2017

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Paripurna Penyampaian Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Blitar  2017, Senin (2/4) siang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Hery Romadhon, mengatakan, paripurna penyampaian keterangan pertanggungjawaban Bupat Blitar 2017 ini sudah sesuai dengan aturan bahwa tiga bulan setelah 2017, Bupati harus menyampaikan pertanggungjawabannya kepada DPRD.

Menurutnya, dari 38 lembar yang telah dibacakan Bupati, dijelaskan indikator maupun pencapaian kinerja dari Pemda yang merupakan implementasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka menuju Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Setelah ini, rencanya besok akan ada rapat paripurna lagi terkait tanggapan fraksi-fraksi yang ada di DPRD untuk menyikapi apa yang telah disampaikan Bupati,” kata Hery saat ditemui usai  paripurna.

Selanjutnya, tambah Hery, segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ). Sementara pansus yang akan dibentuk bekerja selama sebulan kedepan.

“Untuk hasil kinerja pansus akan memberikan rekomendasi-rekomendasi atas capaian pemerintah daerah selama setahun 2017,” pungkasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo