Paripurna DPRD Trenggalek, Sampaikan 3 Pokok Hasil Banmus

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – DPRD Kabupaten Trenggalek melaksanakan Rapat Paripurna tentang Persetujuan Terhadap Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2018 Menjadi Perda, Penyampaian Penjelasan Dua Raperda Usulan Bupati, Penyampaian Penjelasan Dua Raperda Usulan DPRD Trenggalek. Senin (27/11)

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam serta dihadiri Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. Hadir pula 39 anggota DPRD dari jumlah 45 anggota DPRD Trenggalek serta Jajaran Forkopimda dan OPD.

Disampaikan ketua DPRD, Rapat Paripurna kali ini mengacu pada keputusan Badan Musyawarah DPRD (Banmus) pada bulan Oktober 2017. Sedangkan untuk pembahasan APBD tahun 2018 membutuhkan waktu yang panjang sejak disampaikannya pada tanggal 6 oktober 2017.

“Perjalanan panjang tersebut DPRD Trenggalek merumuskan bersama tim anggaran pemerintah daerah serta OPD di Kabupaten Trenggalek karena adanya penurunan transfer dana pusat yang harus di evaluasi kembali pada program kegiatan,” tuturnya

Dikatakan, nantinya pada hari kedua akan diminta jawaban terhadap pembahasan yang sudah diparipurnakan. Pada perubahan UU nomor 9 tahun 2016 tentang rencana RPJMD tahun 2019-2021. Mengenai permodalan pada perusahan BUMD BPR Jwalita, Raperda tentang pendidikan keagamaan dan ruang terbuka hijau.

“Cukup banyak pokok pembahasan laporan Banggar tahun 2018 semoga semua yang sudah diputuskan bisa memberikan dampak lebih baik demi pembangunan Kabupaten Trenggalek,” tandasnya

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.