Parasite Raih Penghargaan Terbanyak pada Oscar

Share this :

Los Angeles, koranmemo.com – Film asal Korea Selatan, Parasite, menyabet empat penghargaan sekaligus pada Penghargaan Oscar, Senin (10/2). Torehan yang membanggakan ini merupakan suatu hal yang langka selama penyelenggaraan Oscar dimana film yang berasal dari luar Amerika dapat meraih penghargaan sebanyak itu.

Penghargaan yang diperoleh oleh Parasite bahkan merupakan yang terbanyak melibihi perolehan dari film lain seperti film 1917 yang memeroleh 3 penghargaan, Once Upon A Time in Hollywood dengan 2 penghargaan, Joker dengan 2 penghargaan, dan Ford Vs Ferrari yang juga meraih 2 penghargaan.

Parasite benar-benar membuat sejarah yang memukau semua orang pada penghargaan Oscar tahun ini. Sejak penghargaan pertama yang diperoleh Parasite dari kategori Best Original Screenplay, semua orang telah dibuat kaget karena biasanya kategori ini tidak dimenangkan oleh film yang berasal dari luar Amerika.

Pada kategori ini, Parasite berhasil mengalahkan nominasi film lainnya sperti film Knives Out yang disutradari Rian Johnson dan film Once Upon A Time in Hollywood yang disutradarai Quentin Tarantino dan dibintangi oleh Brad Pitt. Selain dua film itu, Parasite juga mengalahkan film Marriage Story yang disutradari Noah Baumbach dan film 1917 yang berkisah tentang perang dunia I yang disutradarai Sam Mendes.

Menyusul penghargaan Best Original Screen Play, tiga penghargaan lain yang diperoleh Parasite berasal dari kategori Best Picture, Best Director, dan Best International Feature. Dengan kesuksesan perolehan pengahargaan yang banyak itu, sutradara film Parasite, Bong Joon-ho berkelakar dengan mengatakan dirinya siap untuk berpesta hingga esok hari.

Film Parasite adalah film yang bercerita mengenai kehidupan warga yang tinggal di basement apartemen. Film seperti ini sangat jarang kita temui saat ini, karena film bertemakan pahlawan super sedang menjadi kegemaran masyarakat sekarang. Kecenderungan ini tentu membuat perusahaan pembuat film cenderung memproduksi film yang mengikuti trend untuk mendapatkan keuntungan.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Della Cahaya