Parade Surabaya Juang 2019, Bertemakan Wira Bangsa

Surabaya, koranmemo.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar kegiatan Parade Surabaya Juang 2019 dengan tema Wira Bangsa yang akan diselenggarakan pada, Sabtu (9/11), sekitar pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Pada kegiatan Parade Surabaya Juang tahun 2019 tersebut, penampilan sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun untuk tahun 2019 ini Parade Surabaya Juang akan dihadiri seluruh masyarakat Surabaya, dan tamu undangan pejuang diluar Kota Surabaya, serta tergabung dalam komunitas pejuang tingkat pelajar dan mahasiswa.Kepala Dinas Disbudpar Pemkot Surabaya, Ir. Antiek Sugiharti, M.Si mengatakan, dalam kegiatan Parade Surabaya Juang tahun 2019 ini akan mengambil start di depan Tugu Pahlawan.”Sedang finish  di Taman Bungkul Surabaya,” ujar Antiek dalam keterangan Konferensi Pers di ruang Humas Pemkot Surabaya, Kamis (7/11/2019).

Adapun rangkaian kegiatan Parade Surabaya Juang tersebut, saat start akan dibacakan puisi tentang perjuangan. “Kita mengundang seluruh Pejuang Veteran, TNI, Polri, dan beberapa stakeholder lainnya hingga Komunitas Pejuang Surabaya turut ikut meramaikan dengan teatrikal pertemuan 10 November Bungtomo,” katanya.

Dijelaskan, nanti pada kegiatan Parade Surabaya Juang akan diikuti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dengan menaiki kendaraan Anoa. “Nantinya, tepat di depan Monumen Bambu Runcing ada drama teatrikal hingga sampai pada depan Monumen Polisi Istimewa Jalan Darmo, dengan atraksi penyerahan senjata sampai akhir Finish di Taman Bungkul Surabaya,” ungkapnya.

Ditambahkan, peserta Parade Surabaya Juang ini ada ribuan. “Totalnya ada 3 ribuan peserta, sedangkan untuk diluar pengamanan kita kerahkan 2 ribu lebih personel berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya,” pungkas Antiek.

Reporter M Fauzi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date