Parade Mobil Hias, Ajang  Perekenalan OPD Pemerintahan Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Keinginan warga untuk menyaksikan pawai mobil hias dijawab oleh Pemerintah Kota Kediri melalui gelaran Parade Mobil Hias 2019 dengan start di GOR Jayabaya Kota Kediri, (2/9) pukul 02.00 WIB. Selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139 dan HUT RI ke-73, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), lembaga pendidikan, perusahaan swasta, atau milik negara kepada masyarakat Kota Kediri.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengatakan, kegiatan ini merupakan usul dari warganya saat dirinya terjun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat. “Acara ini sebenarnya usulan dari Kopi Tahu. Ada warga yang bertanya ‘dulu ada pawai mobil hias setiap tahunnya, tapi kok sekarang tidak ada,’. Dan akhirnya kami adakan lagi seperti saat ini,” ujarnya.

Adapun untuk peserta tahun ini, Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri mengatakan peserta kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan yang ikut serta pada kegiatan kali ini juga semakin beragam daripada tahun sebelumnya.

“Tahun lalu ada sebenyak 96 peserta dan tahun ini ada 106 peserta. Memang pada tahun ini banyak perusahaan swasta atau milik negara yang kami undang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya Parade Mobil Hias ini Wali Kota Kediri bertujuan untuk ajang silahturahmi antara pemerintah dengan warga. “Dengan adanya parade hias ini akan lebih banyak orang yang tahu Dinas apa saja yang ada di Kota Kediri. Selain itu juga mengenalkan masyarakat dengan stakeholder (pemangku kepentingan) di Kota Kediri,” pungkasnya.

Parade mobil hias melintasi Jalan Protokol Kota Kediri dari mulai Gor Jayabaya, menuju ke arah Barat hingga Terminal Tamanan. Selanjutnya menuju ke arah utara hingga Jembatan Semampir, dan mengarah ke timur dan berbelok ke selatan menuju Jalan Mayor Bismo. Setelah sampai di Jalan Diponegroro arakan mobil menuju ke arah timur dan hingga Jalan Ahmad Yani. Belok kanan menuju Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa hingga finish di depan Balai Kota Kediri. (Adv)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date