Pantau Tes CPNS, Bupati Berharap 428 Formasi Dapat Terisi

Jombang, koranmemo.com – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memantau langsung pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jombang, dalam tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Kamis (1/11). Bupati berharap dalam seleksi ini sebanyak 428 alokasi formasi dapat terisi seluruhnya.

“Alokasi formasi ini sebanyak 428. Kami berharap seluruhnya dapat terpenuhi,” kata Bupati kepada koranmemo.com saat memantau pelaksanaan tes, Kamis (1/11) siang.Kendati demikian Bupati berpesan kepada peserta agar tidak berkecil hati jika ada yang tidak lolos dalam CPNS tahun 2018 ini. “Ini (tes, red) memang salah satu ikhtiar. Namun kalau tahun ini belum bisa lolos, mungkin bisa menunggu seleksi di lain waktu. Atau mungkin juga bisa berwiraswasta, atau berkarir di perusahaan-perusahaan swasta. Pokoknya berusaha dan berdoa saja,” tuturnya.

Sementara dari data yang dihimpun koranmemo.com, 428 alokasi formasi ini terbagi dari alokasi formasi umum dan formasi khusus. Alokasi formasi khusus seperti Tenaga Honorer – K 2, Disabilitas dan Cumlaude. Untuk formasi khusus ini terdapat 88 formasi. Sedangkan formasi umum sebanyak 340 formasi.

“Dari seleksi administrasi hanya 4.191 peserta yang lolos,” sambung Kepala BKDPP Muntholip saat mendampigi Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, meninjau lokai tes.

Sebelumnya,  ribuan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Jombang mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Kamis (1/11) pagi.

Supar, salah satu anggota panitia seleksi daerah (Panselda) menjelaskan, total pelamar CPNS Kabupaten Jombang ada 7.829. Hanya saja yang dinyatakan MS (memenuhi syarat) dalam seleksi administrasi hanya 4.191 peserta.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date