Pansus II DPRD Kabupaten Trenggalek Minta Prioritaskan Prestasi dan Pelatih Olahraga

Trenggalek, koranmemo.com – Penggodokan Raperda Tentang Penyelenggaraan Kepemudaan Dan Keolahragaan terus dilaksanakan oleh Panitia Khusus II DPRD Kabupaten Trenggalek bersama Dinas DikporaTrenggalek dan instansi terkait. Rabu (11/10)

Kali ini Pansus membahas mengenai Pelatihan dan Pengembangan di lingkup Kepemudaan Dan Keolahragaan. Dalam penggodokan tersebut akan memaksimalkan fasilitas dan pengembangan prestasi pada seluruh lini mulai dari guru olahraga, pelatih olahraga di seluruh cabor yang ada.

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Trenggalek Mugianto menjelaskan perlunya Perda dalam memaksimalkan seluruh kegiatan, terutama memaksimalkan kualitas dan prestasi olahragawan daerah yaitu putra daerah sendiri.

Pastinya semua akan kita maksimalkan melalui perda ini nanti. Sehingga dalam pelatihan dan pengembangan mulai dari lini bawah akan masuk dalam perda. Mulai dari guru, pelatih dan olahragawan sendiri. Dari situlah nanti akan muncul generasi yang berprestasi.

“Saat ini sudah banyak olahragawan daerah yang sudah menyumbangkan prestasinya, dari situlah akan lebih kita maksimalkan mulai dari fasilitas dan kebutuhan yang di perlukan,” tuturnya

Semua olahragawan dari semua cabor daerah harus diprioritaskan, jangan sampai karena hanya sebuah kompetisi memilih olahragawan dari luar daerah. Tentunya melalui prosedur yang sudah ada dan proses yang ditentukan.

“Rapat kerja tentang pembahasan Raperda ini belum selesai dan masih akan dilanjutkan besok, jadi masih banyak yang perlu dibahas kembali. Pastinya semua akan dibahas lebih maksimalkan demi berjalannya semua dengan maksimal,” tambahnya.

Dalam hal ini H. Tri Santoso Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KabupatenTrenggalek, menyampaikan bahwa KONI akan menjadi leading sektor Dinas Dikpora dengan tupoksi seperti yang sudah ada.

“Semoga dengan adanya Raperda ini akan kita dukung demi kemajuan olahraga di Trenggalek. Selanjutnya mulai dari pelatihan dan pengembangan akan di pantau melalui cabor yang ada,” pintanya .

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor      : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.