Panglima TNI Ziarah Makam Bung Karno

Blitar, koranmemo.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ziarah ke makam Presiden Republik Indonesia Pertama, Soekarno, Rabu (18/9). Agenda itu menjadi rangkaian dari hari ulang tahun ke 74 TNI pada 5 Oktober nanti.

Panglima TNI bersama rombongan tiba di makam proklamator Republik Indonesia itu sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam rombongan tampak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), dan Asisten Teritorial Staf Angkatan Darat. Selain itu, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur ikut dalam rombongan ziarah.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Krisbianto, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Bupati Blitar Rijanto, dan jajaran Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar. Setelah melakukan penghormatan, rombongan langsung menuju makam untuk berkirim doa.

“Hari ini kita mengunjungi makam Proklamator Bung Karno, kita lanjut ke makam Gus Dur (Jombang). Kemudian kita lanjut lagi besok ke makam Pak Harto, dan Pak Jenderal Sudirman. Ini dalam rangka menyambut ulang tahun ke 74 TNI pada 5 Oktober nanti,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai berziarah.

Panglima TNI menambahkan, ziarah makam pendiri bangsa menjadi tradisi. Setiap menjelang hari ulang tahun TNI terus dilaksanakan. “Ini merupakan tradisi ziarah, jadi masih sama dengan tahun – tahun sebelumnya,” ujarnya.

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu