Pandanwangi, Wakil Tempeh di Lomba Gotong Royong

Lumajang, koranmemo.com- Desa Pandanwangi, wakil Kecamatan Tempeh pada Lomba Gotong Royong tingkat Kabupaten, mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba dari Kabupaten Lumajang, Kamis (19/4) yang langsung disambut masyarakat secara antusias.

Pandanwangi dipilih mewakili Kecamatan Tempeh karena mempunyai potensi yang bagus, seperti tanaman semangka, melon, buah naga, dan hasil pertaniannya sangat bagus.  Kepala desa (kades), kader dan masyarakatnya juga aktif. Perpustakaanya bahkan meraih Juara Nasional pada 2016.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan semoga berhasil sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Camat Tempeh, Yoga Pratomo, S.STP.

Kedatangan Tim Penilai Lomba yang diketuai  P. Hadori. Bidang kemasyarakatan dinilai oleh Sholikhan, bidang ekonomi dinilai Suhartini. Kemudian Gatot Suprabowo dan Ratih menilai Bidang Kesehatan  serta Bidang Lingkungan oleh Endang.

Kades Pandanwangi, Edi Santoso mengatakan jika gotong royong antar masyarakat di desanya tidak hanya karena ada penilaian. Namun sudah  dihayati dalam kehidupan sehari – hari di tengah keanekaragaman masyarakat Pandanwangi.

Dia menekankan kepada perangkat desa dan masyarakat agar selalu menjaga kerukunan, kekompakan dalam segala hal demi Pandanwangi yang selalu di depan. “Mari semua warga selalu menjaga kerukunan dan selalu mengutamakan gotong royong,” ujarnya.

Reporter : Abd Halim,Sp

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date