Panaskan Semangat Penggiat Anti Narkoba, BNNK Berharap ada Pengembangan Kapasitas

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com-Seksi P2M BNNK Trenggalek kembali memanaskan semangat para penggiat Anti Narkoba agar mampu memahami peran dan fungsinya dalam mendukung program P4GN serta mampu lebih berperan aktif melaksanakan kampanye anti narkoba baik di lingkungan komunitas maupun di lingkungan masyarakat. Bertindak sebagai narasumber dalam pelatihan Kepala BNNK Trenggalek AKBP Akik Subki dan Kasi P2M Djainul Muttakin.

BNNK menghadirkan 20 orang penggiat anti narkoba dari berbagai organisasi, komunitas maupun perseorangan sebagai peserta Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba dalam rangka Pengembangan Kapasitas di Lingkungan Masyarakat, Rabu (15/11) Pukul 08.00-11.00 WIB  di salah satu hotel di Trenggalek.

Dikatakan Djainul, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta mampu untuk lebih memahami peran dan fungsinya dalam mendukung program P4GN serta mampu lebih berperan aktif melaksanakan kampanye anti narkoba baik di lingkungan komunitas maupun di lingkungan masyarakat.

“Mereka itu sudah menjadi bagian dari kita, maka harus ada kemampuan khusus untuk melakukan kampanye P4GN,” ujarnya.

Selain diadakan pelatihan dan pembinaan juga dilaksanakan tes urin narkoba kepada 20 orang peserta giat Pelatihan dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba. Tes Urin tersebut selain merupakan program dari BNN untuk melakukan tindakan deteksi dini, juga dilakukan sebagai bentuk komitmen para penggiat untuk benar-benar tidak menggunakan narkoba diawali dari diri sendiri.

“Dari hasil Tes Urine yang dilalukan kesemua peserta dinyatakan negatif narkoba,” ucap Djainul.

Diharapkan Djainul, para penggiat Anti Narkoba harus mampu memahami peran dan fungsinya dalam mendukung program P4GN serta mampu lebih berperan aktif melaksanakan kampanye anti narkoba baik di lingkungan komunitas maupun di lingkungan masyarakat.

“Kita sebar mereka dan dari berbagai profesi dan kalangan,” ungkapnya

Kepala BNNK Akik Subki menyampaikan terimakasih kepada seluruh penggiat Anti Narkoba, dinilainya semua relawan itu  memiliki nurani yang terpanggil hatinya dalam menjalankan kontribusi positif.

“Perlu diketahui darurat narkoba sudah terjadi lama dan para pelaku banyak yang ditembak, tetapi kenapa masih banyak juga yang belum kapok. Dari situ para penggiat harus mencegah sedini mungkin agar Trenggalek tidak menjadi sarang para bandar maupun pengedar,” tandasnya

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.