PAN Tetap Dukung Nyono Meski jadi Tersangka

Kediri, koranmemo.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur tetap memberikan dukungan pada Nyono Suharli Wihandoko untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang.

Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk mengaku tidak bisa mencabut dukungan kepada paslon yang telah mendaftar ke KPU. Hal ini membuat mereka tetap memberikan dukungan kepada Nyono yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari yang lalu.

“Secara aturan, dukungan itukan tidak bisa dicabut. Doakan saja semoga kami semua bisa mendapatkan jalan yang terbaik,” ujarnya saat deklarasi pemenangan di Hall IKCC Kediri, Senin (6/2).

Masfuk mengaku, kondisi yang dialami calonnya tersebut merupakan hal baru di PAN, sehingga masih mencari formula yang terbaik agar untuk memenangkan Nyono.

“Ini hal baru di partai kita, karena pasangan yang sudah didaftarkan ke KPU tapi justru tersangkut masalah hukum. Maka kami sedang membicarakan cara yang terbaik bagaimana,” ujarnya.

Terkait persoalan hukum tersebut, DPW PAN menyerahkan semuanya kepada penegak hukum. “Kami menyayangkan, tapi semua persoalan hukum kami serahkan semua proses yang berjalan,” tandasnya.

Reporter : Zayyin Mutazam
Editor      : Muji Hartono

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.