Pamit ke Sawah, Petani Tewas Terbakar

Nganjuk, koranmemo.com – Ketenangan warga Desa Mungkung Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, mendadak berubah heboh.

Ini setelah warga mendengar kabar jika Fatkur Rochman (69) warga setempat ditemukan meninggal dunia dengan kondisi seluruh badan hangus terbakar.

Kejadian berawal saat korban pada sekitar pukul 09.00 WIB, berpamitan kepada istrinya, Siti Mukaromah (50), hendak pergi ke sawah mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan membawa sapu lidi.

Ketika ditanya istrinya, korban mengatakan hendak membersihkan daun bambu yang akan dibakar di sawahnya. Namun sampai sekitar pukul 14.00 WIB, korban  belum pulang.

Kemudian istri korban meminta bantuan adik iparnya, Imam Badri (51)  untuk mencari korban ke persawahan. Akhirnya, srkitar pukul 14.30 WIB, Imam Badri melihat korban sudah tergeletak di bawah pohon bambu yang sudah terbakar, dalam keadahaan meninggal dunia.

Mengetahui kakak iparnya hangus terbakar, kemudian Imam Badri menghubungi menatu korban, Sofia Nurhayati (29) dan mengabarkan jika korban terbakar dan meninggal dunia.

Kemudian, menantu korban meminta bantuan warga dan melaporkan ke perangkat desa setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek Rejoso untuk tindak lanjut.

Mendapat laporan, petugas Polsek Rejoso bersama petugas medis setempat dan tim identifikasi Polres Nganjuk segera datang ke lokasi kejadian. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), akhirnya jasad korban dibawa ke Puskesmas Rejoso.

“Keluarga menerima kematian korban dan menolak diotopsi serta sanggup membuat surat pernyataan diketahui kepala desa. Korban diduga meninggal lantaran terkepung api saat membakar daun bambu,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date