Palmturi Sega Bagikan 500 Takjil

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Paguyuban Alumni SMA Negeri Satu Kota Kediri alumni 1993 atau Palmturi Sega, bagi-bagi takjil gratis di depan SMA Negeri 1 Kota Kediri yang berada di Jalan Veteran, Sabtu (11/5) sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak 500 paket takjil gratis ini ludes dalam hitungan menit.

Ketua Panitia Palmturi Sega, Mochammad Sjaifudin Efendi, diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta merasakan indahnya saling berbagi. “Kami juga dibantu oleh Perkumpulan perempuan Palmturi Sega yaitu Dharma Sega, serta anggota khotmil quran sega,” jelasnya, saat ditemui koranmemo.com.

Karena antusias para alumni, lanjutnya, kegiatan bagi takjil akan dilakukan sebanyak dua sesi. Rencananya, sesi yang kedua dilaksanakan mendekati hari raya Idul Fitri. Mengingat, alumni yang berada di luar daerah juga menyumbangkan paket takjil ataupun dana untuk acara ini.

Jika dilakukan dalam satu sesi, sambungnya, pembagian takjil tidak akan efisien. Prinsipnya, meskipun takjil hanya sederhana, tapi bisa dibagikan secara menyeluruh kepada warga yang melintas di Jalan Veteran. “Yang menjadi perhatian, meskipun ada yang non muslim, tapi mereka juga antusias membantu suksesnya acara ini,” ucapnya.

Efendi, sapaan akrabnya, juga berharap kegiatan berbagi takjil secara gratis ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah. “Semoga apa yang kita akan jalankan, program takjil gratis ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, semoga puasanya berkah dan segala aktifitasnya bernilai ibadah disisi Tuhan. Amin,” imbuhnya.

Dari pantauan koranmemo.com, senyuman dan rasa terimaksih pun terpancar dari wajah setiap pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran, karena mendapatkan takjil untuk berbuka puasa secara gratis. “Alhamdulillah, terimakasih ya Pak,” ucap salah seorang pengendara saat menerima takjil.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor Achamd Saichu