Palang Pintu Rp. 1,4 Miliar di Madiun Belum Difungsikan

Share this :

Madiun, koranmemo.com РPalang pintu rel kereta api yang dibangun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madiun di Desa/Kecamatan Wonoasri dan di Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan, belum difungsikan optimal.

Padahal proyek senilai Rp 1,4 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Madiun 2019 itu selesai dikerjakan sejak 20 Desember 2019.

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madiun Sutrisno, dikonfirmasi berdalih belum difungsikan palang pintu KA tersebut, karena terkendala pelatihan sumber daya manusia (SDM) dan perjanjian kerjasama (MoU).

“Belum clear semua dengan dinas vertikal, Daop 7 Madiun, Dishub Provinsi dan Dirjen Kereta Api terkait oprasional dan penjagaan,” katanya, Senin (24/2).

Dijelaskan, awalnya pelatihan SDM di Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) akan dilaksanakan tanggal 20-21 Desember 2019, namun mundur 2-6 Maret 2020 mendatang.
Nantinya, penjagaan palang pintu ini akan terbagi menjadi 3 sift dengan masing-masing sift 8 jam. Dengan petugas penjaga empat orang di dua titik tersebut.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date