Paguyuban Perahu Berharap Cabup Ony Kembangkan Wisata Waduk Sangiran

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Paguyuban Perahu di Waduk Sangiran, mengharapkan Calon Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono nantinya mengakomodir kepentingan warga yang selama ini beraktivitas di sekitar Waduk Sangiran, Desa Sumberbening Kecamatan Karangjati.

Yakni, memoles Waduk Sangiran menjadi destinasi wisata. Sehingga menjadi dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitaran waduk.

“Sangat berharap sekali mendapat dukungan dari pasangan OK untuk kedepannya agar lebih baik,” kata Pembina Paguyuban Perahu di Waduk Sangiran, Haris Adi Susilo saat didatangi calon bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Jumat (20/11).

Cabup Ngawi  Ony Anwar Harsono berjanji akan mengembangkan Waduk Sangiran agar lebih banyak mendatangkan wisatawan dan usaha persewaan perahunya bisa laku.

Strategi akan dijalankan, yakni kerjasama dengan  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Adanya kelembagaan yang berbadan hukum supaya ada kegiatan kelompok sadar wisata di sekitaran waduk sangiran ini. “Yang terpenting SDM dan penyadaran masyarakat untuk tempat wisata itu jauh lebih penting,” ujarnya.

Reporter : Dika/Juremi

Editor : Achmad Saichu