Paguyuban MC Sidoarjo Siap Merangkul Semua MC

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Banyak orang tidak tahu di Sidoarjo gudangnya MC (master of ceremony) yang handal dan profesional. Salah satu penyebabnya adalah para MC di Sidoarjo masih tersebar dan bermain sendiri-sendiri alias belum punya wadah.

Hal tersebut diungkapkan Atika Amar saat menggelar pertemuan sederhana dengan sejumlah MC di sebuah coffee shop di kota Sidoarjo.”Di Sidoarjo sendiri selama ini berbagai kegiatan yang diselenggarakan, baik di lingkup pemerintahan maupun swasta, malah kerap menggunakan jasa MC dari kota lain. Padahal, kemampuan teman-teman MC di Sidoarjo juga tidak kalah,” terang perempuan yang juga sebagai pemyiar radio tersebut, Rabu (23/10/2019).

Sebelum pertemuan itu, dirinya beserta teman-teman seprofesi lainnya, telah membentuk sebuah paguyuban. Namanya Sidoarjo MC Club.

Melalui paguyuban ini, mereka berharap bisa terus meng-upgrade kemampuan agar lebih profesional. Dan tidak kalah dengan MC dari daerah lain.

“Kami berharap, terbentuknya paguyuban ini bisa mewadahi teman-teman dan semakin hari profesi MC semakin banyak yang melirik,” tambahnya.

Perempuan berhijab ini juga menambahkan, jika paguyuban Sidoarjo MC ini sepakat resmi didirikan pada Senin 21 Oktober lalu. Dengan jumlah anggota 30 orang. “Sekali bertemu, semua langsung sepakat membentuk paguyuban ini,” cetusnya.

Dia dan sejumlah MC berharap, melalui paguyuban ini, mampu menunjukkan profesionalitasnya dan bisa menjadi partner setiap event yang diselenggarakan di Sidoarjo. Baik pemerintah, sewasta, atau pihak lainnya.

Tak kalah penting, paguyuban ini juga ditargetkan untuk bisa merangkul semua MC Sidoarjo, tanpa membedakan junior atau senioritas.

Ketika para MC itu berkumpul, terlihat ada seorang anggota DPRD Sidoarjo ikut bergabung dalam pertemuan itu. Yakni Sullamul Hadi Nurmawan atau yang akrab disapa Mas Wawan.

Politisi PKB itu juga berharap, terbentuknya paguyuban tersebut bisa menambah kreatifitas para MC, serta menjadi wadah untuk terus berkembang dan maju bersama.

“Dengan kemampuan yang terus diupgrade, saya yakin teman-teman MC akan semakin berkembang. Bukan hanya di Sidoarjo, tapi juga membanggakan sampai ke kota-kota lainnya,” ujar Wawan.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu