Pagu Tak Terpenuhi, Cabdindik Ajukan Perpanjangan Waktu Pendaftaran

Share this :

Kediri, koranmemo.com– Meski hari Kamis (6/7) merupakan hari terakhir pendaftaran untuk SMA/SMK melalui jalur Online, namun, di SMA Kota Kediri masih ada sekolah yang pendaftarnya belum mencapai pagu. Untuk itulah Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota dan Kabupaten Kediri akan memberitahukan kepada provinsi untuk mencarikan solusinya.

Informasi dari website Dinas Pendidikan Jawa Timur, SMAN 6 Kota Kediri hingga Kamis (6/7) sekitar pukul 19.20 WIB, belum memenuhi pagu. Dari pagu yang ditetapkan 364 siswa baru 253 pendaftar yang masuk ke SMAN 6 Kota Kediri.

Selain itu, semua sekolah sudah memenuhi pagu, termasuk SMAN 2 yang pada hari-hari kemarin belum memenuhi pagu. Sedangkan, untuk SMK masih ada tiga jurusan yang belum memenuhi pagu yakni jurusan Kimia Industri di SMKN 1, Usaha Perjalanan Wisata di SMKN 2 dan Kecantikan Kulit Rambut di SMKN 3.

Sidik Purnomo Kasi Pendidikan Cabdindik mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut jauh-jauh hari. “Kita sudah antisipasi itu, bisa jadi akan ada pendaftaran lagi. Yang jelas kita masih menunggu hingga pukul 00.00 malam nanti apakah pagu-pagu tersebut bisa terpenuhi atau belum,” ujarnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.