Pabrik Keripik Tempe Terbakar: Lima Pekerja Tewas, Dua Luka

Share this :

Malang, koranmemo.com – Pabrik keripik tempe industri rumahan di Jalan Raya Candi Desa Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang Jawa Timur ludes terbakar, Rabu (4/10/2017). Akibat kejadian ini lima karyawan pabrik tewas karena terjebak di dalam pabrik, sementara dua lainnya luka ringan.

Karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian.Lima korban tewas yakni Iis, Ableh, Ani, Ningsih dan Sarmini yang merupakan karyawan dari pabrik tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api yang menghanguskan pabrik tersebut. Api bahkan sempat membesar dan menghanguskan seisi bangunan, karena banyaknya bahan kimia yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan, saat kejadian para pekerja sedang melakukan aktivitas di dalam pabrik, dua pekerja berhasil menyelamatkan diri dengan luka bakar di bagian kaki. Sementara lima pekerja lainnya tidak berhasil menyelamatkan diri.

“Yang kami lakukan pertama kali adalah identifikasi korban dan mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk menjalani otopsi. Dari lima korban yang tewas, 4 wanita dan 1 laki-laki. Tadi ada dua karyawan yang berhasil selamat lolos dari kebakaran ini,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, polres Kota Malang masih akan melakukan koordinasi dengan Tim Labfor Polda Jatim untuk melakukan olah TKP, Kamis (5/10/2017). Dugaan sementara api berasal dari konsletinglistrik yang menyambar tempat penggorengan.

Jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit Saiful Anwar untuk diotopsi. Keluarga korban hanya bisa menangis histeris mengetahui keluarganya tewas dalam kebakaran tersebut.

Sumber: agtvnews

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.