Operasi Yustisi, Puluhan Pengguna Jalan Terjaring, Salah Satunya Manajer Persik

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pada pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020, puluhan pengendara dan pengemudi mobil terjaring operasi tersebut. Dalam operasi yang dilaksanakan di Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Rabu (16/9) ini, Manager Persik Kediri, Syarif Hidayatullah harus mendapat sanksi.

Saat operasi berlangsung, dia diketahui oleh petugas gabungan tidak mengenakan masker ketika mengemudikan kendaraannya. “Ada operasi, kebetulan saya yang kurang up date. Tapi sangat bagus untuk kondisi saat ini, memang protokol kesehatan atau penggunaan masker,” ujarnya.

Menurut Syarif, terjaring operasi yustisi penggunaan masker ini ketika akan menuju ke kantor. “Ini tadi dari rumah perjalanan mau ke kantor,” tuturnya.

Namun, Syarif baru mengetahui jika saat berada di dalam mobil pun harus menggunakan masker. “Sebenarnya sudah menyiapkan masker, tapi saya gunakan ketika keluar kendaraan,” ujarnya.

Syarif mengatakan, ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang beraktivitas di luar rumah, wajib menggunakan masker.

Saat berada di tempat umum, lanjutnya, diusahakan tidak hanya menggunakan masker, tapi juga membawa hand sanitizer sebagai upaya pencegahan.

Syarif akan mengikuti persidangan pada Senin (21/9) besok. “Saya sudah membaca sanksinya, ada denda administrasi atau memberikan masker. Nanti saya lihat dulu untuk dendanya,” pungkasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Vrian Triwidodo