Operasi Patuh Semeru, Ditlantas Polda Jatim Bersama Satlantas Polrestabes Surabaya Bagikan Masker

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 dengan simbol sandi Ops Patuh Semeru yang dimulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 masih terus digencarkan. Di sela-sela operasi, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya juga membagikan masker bagi para pengguna jalan, Rabu (29/7).

“Hari ini kita tidak lakukan razia kendaraan bermotor, hanya membagikan masker, maupun berikan himbauan lebih tertib lalu lintas saat berkendara di jalan,” ujar Ditlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menambahkan, dengan kegiatan Operasi Patuh Semeru ini sifatnya preventif dan preemtif 40 persen, dan untuk represif 20 persen.

Oleh karena itu, sambung AKBP Teddy, pihaknya tetap selalu memberikan himbauan selama Operasi Patuh Semeru 2020 untuk mengedepankan tertib lalu lintas.

“Artinya, mematuhi aturan yang berlaku dengan menggunakan helm standar SNI, melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, baik itu SIM dan STNK, serta menggunakan sabuk pengaman (safety belt) bagi kendaraan roda empat atau lebih,” tuturnya.

Reporter: M Fauzi
Editor: Della Cahaya