Operasi Gabungan Sasar Café dan Hotel

Tak Temukan Narkoba , Dapat TNI Gadungan
Trenggalek, koranmemo.com – BNNK Trenggalek melalui Seksi Pemberantasan , Sabtu (4/2) sekira pukul 21.00 Wib  sampai pukul 00.00 Wib melaksanakan giat Operasi Gabungan dengan Polres, Sub Denpom Trenggalek dan Satpol PP di beberapa tempat hiburan/Cafe/ Warkop serta penginapan di wilayah Kecamatan Trenggalek.
Dipimpin oleh Kasie Pemberantasan BNNK Trenggalek, Kompol Budi Susetya Utama , dalam operasi kali ini petugas mengerahkan kekuatan sebanyak 27 personil yang terdiri dari 10 anggota Polres Trenggalek, 2 anggota Sub Denpom, 3 anggota Satpol PP dan 12 anggota BNNK Trenggalek.
Adapun yg menjadi sasaran dalam Ops kali ini adalah salah satu Hotel di Trenggalek dan Cafe di seputaran Kecamatan Kota.
“Kabupaten Trenggalek memiliki wilayah yang kecil. Terbatasnya personel yang ada, maka kami memfokuskan dan memprioritaskan pada titik-titik dengan tingkat kerawanan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang cukup tinggi,” ujar Budi kepada Koran Memo.
Dari lokasi hotel, petugas menjaring 7 tamu hotel dan 1 pengunjung cafe karaoke hotel dan dilakukan tindakan tes urine dan interogasi oleh petugas. Didapati satu pengunjung mengenakan atribut TNI AD dan langsung diambil tindakan oleh petugas Sub Denpom Trenggalek.
“Tadi orang tersebut hanya diamankan saja, sedangkan atribut berupa kaos milik TNI langsung disita petugas,”lanjutnya.
Sedangkan dari hasil tes urine, kesemuanya dinyatakan negatif narkoba.
“Tidak ditemukan narkoba, hanya beberapa miras,”terangnya.
Sedangkan di lokasi kedua, petugas menjaring 7 orang pengunjung dan dilakukan tes urine serta pemeriksaan di beberapa ruangan cafe.
“Dari hasil tes yang dilakukan kesemuanya dinyatakan negatif. Tidak ditemukan narkoba, namun ditemukan miras oplosan,”ujarnya.
Kasi Berantas mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya menciptakan kondisi aman dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Trenggalek. “Kita persempit ruang gerak sindikat,”pungkasnya.
Penulis: Ahmad Yulis Satriaji
Editor : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date