Oleng dan Terlibat Laka Lantas, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pengendara sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi (nopol) AG 6164 OF yaitu SP (48) asal Desa Wirogunan Kecamatan/Kabupaten Kartasura, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Dusun Padangan Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (29/6) pagi.

SP terlibat laka lantas dengan mobil pick up Daihatsu Grand Max nopol B 9106 PCC yang dikemudikan SH (28) laki-laki asal Desa Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto menjelaskan, sebelum terjadi laka lantas kendaraan sepeda motor Scoopy melaju dari arah selatan menuju utara.

“Setelah sampai di tempat kejadian perkara (TKP) laka lantas dan kondisi jalan menikung sehingga pengendara motor Scoopy oleng ke kanan,” jelasnya.

Saat yang bersamaan, lanjutnya, melaju mobil Grand Max yang berjalan dari arah timur ke barat. “Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, pengendara sepeda motor oleng sehingga terjadi tabrakan antara kedua kendaraan tersebut,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, kata Ipda Aris, pengendara Scoopy meninggal dunia di lokasi kejadian. Ini lantaran, SP mengalami luka pada bagian kepala dan mengeluarkan darah dari hidung. Diduga, SP mengalami benturan cukup keras dengan bagian depan mobil yang dikemudikan SH.

Personel Unit Laka Satlantas Polres Kediri yang memperoleh informasi tersebut, sambungnya, segera mengevakuasi kedua kendaraan serta jasad SP dibawa ke Rumah Sakit (RS). “Untuk kendaraan yang terlibat laka lantas, kami bawa ke kantor Satlantas Polres Kediri,” ujarnya.

Reporter: Okpriabdhu Mahtinu
Editor: Della Cahaya