Oknum Guru Tusuk Pacar Mantan Kekasih

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Rerep Tri Sasongko (29) warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang harus mendekam di balik jeruji besi. Pria yang berprofesi sebagai guru SD ini diamankan karena melakukan penganiayaan terhadap Hendra (28) warga Jakarta dan Andi Prasetya (35), warga Banaran, Kertosono, Nganjuk, Kamis (17/11).

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Totok Widiarto mengungkapkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Malam itu Rerep yang tinggal di rumah dinas di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri didatangi empat orang. Tiga diantara mereka berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan. “Sebelum peristiwa tersebut, pelaku diberitahu tetangganya jika dirinya dicari oleh empat orang,” ungkap Kompol Totok saat dikonfirmasi.

Mengetahui Rerep berada di rumahnya keempat orang tersebut kembali mendatangi rumah tersebut. Namun saat keempatnya baru mengetuk pintu rumah guru teresebut, Rerep langsung menusukkan pisau lipat kepada korban. Akibat kejadian tersebut Andi mengalami luka di bagian pantat dan Hendra mengalami luka robek di bagian pelipis.

“Sebelumnya tersangka sudah menyiapkan pisau lipat saat mengetahui jika ada empat orang yang mendatanginya. Saat membuka pintu pelaku langsung menusuk korban,” terang Kompol Totok.

Kompol Totok menambahkan dari pengangkapan Rerep petugas mengamankan satu buah celana dan pisau lipat sebagai barang bukti. Atas perbuatannya kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Kediri Kota. Rerep dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.

“Penganiayaan yang dilakukan tersangka cukup berat hingga mengakibatkan luka pada korban. Oleh sebab itu penyidik menerapkan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, ancaman hukuman pidana penjara selama kurang lebih dua tahun delapan bulan,” tegas AKP Anwar.

Sementara itu saat ditemui di Mapolsek Kediri Kota, Rerep mengaku terpaksa melakukan penusukan tersebut karena dirinya merasa terancam. Rerep mengakuy tiga orang yang mendatangi tempat tinggalnya langsung mengancamnya. Rerep ditutuh sebagai orang yang merusak hubungan asmara antara korban dengan kekasihnya.

“Kekasih korban merupakan mantan pacar saya. Saya dituduh merusak hubungan keduanya,” dalih Rerep. (ram)