Oknum ASN Puskesmas Tertangkap Basah Suami

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Dian Susanti (34) warga RT 5 RW 3 Dusun Pager Gunung Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari sebagai  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Puskesmas Gandusari , dilaporkan ke Mapolsek Kalangbret Tulungagung  oleh Hadi Sutrisno (40) suami sahnya serta merupakan ASN di Dinas Komunikasi Informasi dan Komunikasi (Kominfo)atas perbuatannya pergi dari rumah tanpa seizinnya, Sabtu (22/4) pukul 18.00 wib .

Kepergian yang memakan waktu  2 hari sebelum ditemukan ternyata diduga bersama dengan kekasih gelapnya , Yulianto (43) warga Dusun Gelang Kecamatan Pule.

Perempuan yang belum lama diangkat pegawai negeri ini tertangkap basah sedang berdua berbelanja  di daerah Pasar Ngemplak Kabupaten Tulungagung.

Karena tidak terima dengan perbuatan istri dan kekasih gelapnya tersebut, Hadi sutrisno memilih melapor ke pihak kepolisian.

Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon , SIK MH melalui Kanit Reskrim Polsek Kalangbret , Iptu Tandik membenarkan adanya kejadian ribut di jalan raya Tulungagung-Trenggalek , tepatnya persis di depan Mapolsek Kalangbret yang melibatkan rumah tangga pelapor hingga berujung urusan di Mapolseknya .

Namun pihak kepolisian setempat membantah para pihak yang datang itu sengaja melaporkan urusannya ke Polsek setempat. Pihaknya hanya melihat kejadian ribut antara 2 unit mobil yakni Avanza Veloz warna silver  L 1897 YE yang diduga milik Yulianto dengan kendaraan jenis pick up yang dikendarai suami Dian Susanti , lalu pihak polsek mempersilakan urusannya dibicarakan ke dalam ruangan Polsek setempat.

“ Daripada ribut di jalan kami meminta untuk membicarakannya di dalam kantor polsek saja,” tuturnya kepada Koranmemo.com, Senin(24/4) di Tulungagung.

Dikatakan, sempat pihaknya juga menanyakan hal ikhwal kejadian hingga terjadi cek cok itu. Persoalan istri Hadi yang berpergian tanpa izin itu telah dijawab secara tegas oleh Dian Susanti dikarenakan sedang berbelanja alat-alat kesehatan (alkes) yang menjadi bisnis sampingannya.

“Dia (Dian Susanti-red) mengakui kalau telah pergi ke Surabaya untuk belanja Alkes bersama Yulianto,” lanjutnya.

Sementara , saat dikonfirmasi mengenai siapa yang mengajak, Iptu Tandik telah pula meminta jawaban Dian Susanti dan ternyata diakui jika yang mengajak Yulianto adalah dirinya.“Yulianto diajak oleh istri Hadi,”imbuhnya.

Berbeda dengan keterangan Hadi Sutrisno, jika kedatangannya ke Mapolsek Kalangbret Tulungagung jelas untuk melaporkan kedua sejoli itu atas perbuatannya yang merasa hal  itu merupakan pelanggaran hukum.
“Membawa istri orang lain  jelas melawan hukum,”tandasnya.

Namun dengan pelayanan di Polsek Kalangbret itu tidak membuatnya pasrah akan kejadian yang menimpanya. Justru Hadi Sutrisno mengaku akan menempuh jalur lain agar istrinya menyadari akan perbuatannya yang keliru, apalagi dia masih berstatus sebagai ASN di lingkup Pemkab Trenggalek.
“ Terpaksa kami masih melakukan upaya lain agar menjadi pelajaran bagi mereka,”pungkasnya.

Reporter : Hamzah Abdilah
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.