Obat Nyamuk Picu Kebakaran

Nganjuk, koranmemo.com – Rumah milik Marmi (75) warga Desa Sumberagung Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, hangus dilalap api. Rumah nenek tersebut terbakar lantaran api yang dipicu obat nyamuk dan menjalar ke seluruh penjuru rumah.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, siang itu sekitar pukul 13.00 WIB, korban membakar obat nyamuk di dekat tumpukan sekam dan tumpukan kulit kedelai. Selanjutnya, usai menyalakan obat nyamuk, skitar pukul 13.20 WIB, ditinggal pergi ke sawah tanpa mematikan obat nyamuk yang baru dia nyalakannya.

Tanpa diduga tepat pukul 15.00 WIB, api muncul dari rumah korban. Sontak para tetangga yang mengetahui rumah Marmi terbakar berhamburan ke luar rumah mendatangi TKP. “Warga kaget saat mengetahui rumah Mbah Marmi terbakar,” ujar Wati (33) warga setempat yang pertama kali mengetahui hal itu.

Dengan peralatan seadanya warga berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan. Petugas kepolisian yang menerima informasi inipun segera mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kendati demikian tafsir kerugian yang diderita Marmi sekitar Rp 8 juta. “Kebakaran dipicu karena obat nyamuk. Dengan adanya peristiwa ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memastikan rumahnya aman terlebih dahulu sebelum pergi meninggalkan rumah,” ujar AKP Maksum, Kasubbag Humas Polres Nganjuk.  (and/jie)