Nyinyir di Medsos Terkait Penusukan Menkopolhukam, Istri Anggota TNI AU Diperiksa Polisi

Sidoarjo, koranmemo.com – Istri dari Peltu Y, anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya terlihat diperiksa di Polresta Sidoarjo, Jumat, (12/10/2019). Wanita berinisial F tersebut dilaporkan ke Polresta Sidoarjo dalam kasus tindak pidana ITE.

Yakni postingannya yang berisi hujatan terhadap Menko Polhukam Wiranto melalui Facebook yang tersebar luas di berbagai group WhatsApp.”Terkait pelaporan dari Pom AU mengenai TP ITE dengan terlapor F, memang benar. Kami telah menerima laporan tersebut,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (12/10/2019).

Disampaikan bahwa laporan tersebut diterima oleh Polresta Sidoarjo melalui SPKT pada Jumat malam. Dan petugas pun langsung menindaklanjutinya.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Mohon waktu kepada teman-teman media, berkenan kasih waktu ke petugas untuk fokus menangani perkara tersebut,” ujar kapolresta.

Dari pengamatan koranmemo.com, wanita berkerudung merah bermotif bunga tersebut tiba di Mako yang beralamat dijalan Kartini Sidoarjo Jumat (11/10) sekira pukul 20.00 WIB. Ia nampak memakai kemeja berwarna putih dengan bawahan celana panjang berwarna hitam. Tiga orang berseragam TNI AU terlihat mendampingi wanita berkaca mata itu saat berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Sidoarjo.

Sampai sekira pukul 22.00 WIB di SPKT, mereka bergeser ke ruang penyidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Semua proses berjalan tertutup. Dan Sabtu (12/10/2019) sekira pukul 03.00 WIB, mereka keluar dari gedung Satreskrim Polresta Sidoarjo. Semua keluar meninggalkan polresta dengan mengendarai mobil putih bertuliskan Polisi Militer di samping kanan-kiri dengan plat nomor 4060 – 02.

Diketahui sebelumnya, wanita berinisial F ini telah menyebarkan opini negatif terhadap pemerintah dengan mengunggah komentar yang mengandung fitnah, tidak sopan, dan penuh kebencian kepada Menko Polhukam, Wiranto terkait penusukan senjata tajam yang viral di media sosial FB(facebook).

Selanjutnya F dilaporkan ke Polresta Sidoarjo karena melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) pasal penyebaran kebencian dan berita bohong.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date