Nyaru TNI Berpangkat Serda, Tipu Tiga Wanita

Sidoarjo, koranmemo.com – Achmad Junaidi, warga Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono,  Kabupaten Sidoarjo terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Gedangan. Pria 26 tahun ini mengaku sebagai anggota TNI untuk melakukan penipuan terhadap korbannya.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko menjelaskan, penangkapan tersangka Junaidi bermula dari laporan korban bernama Paulina Sukmawati, warga yang tinggal di Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Wanita 22 tahun ini mengaku telah dirugikan sejumlah uang oleh tersangka setelah berkenalan. Modus penipuan yang dilakukan tersangka adalah dengan menyuruh korban untuk meminjam kredit uang di aplikasi Akulaku. “Setelah kredit tersebut cair, pelaku mengajak tukar menukar kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” terangnya, Kamis, (07/11/2019).

Selanjutnya, tambah Kapolsek, uang milik korban yang ada di kartu ATM dikuras habis oleh tersangka. “Uangnya diambil tanpa seizin korban,” imbuh Polisi dengan satu melati dipundak tersebut.

Tersangka saat itu diamankan di Pos oleh anggota Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Gedangan, Sidoarjo. Dengan barang bukti sebuah kartu ATM dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).

Tidak hanya korban Paulina, 2 korban wanita lainnya juga terjebak dalam bujuk rayu pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini.

“Tersangka berhasil mendapatkan sejumlah uang dari korban. Korban terakhir rugi Rp 1,9 juta,” sambungnya.

Pihak Polsek Gedangan saat ini sedang melakukan penyidikan mendalam terkait peristiwa ini. Pihaknya juga berpesan kepada warga masyarakat agar tidak mudah percaya kepada seseorang. Apalagi melalui aplikasi media sosial.

“Tersangka kenal dengan para korban dengan memanfaatkan media sosial instagram. foto profilenya berseragam TNI lengkap guna semakin memikat korban. Ngaku pangkat Serda,” pungkasnya.

Reporter Yudi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date