Numpang Ujian di Sekolah Lain

Tiga sekolah bergabung di SD Negeri Kandat I untuk mengikuti ujian sekolah.Tiga sekolah tersebut diantaranya SD Negeri 2 Kandat jumlah 25 siswa, SD Negeri Kandat 3 jumlah 26 dan SD Negeri Cendono 16 siswa. Sementara untuk SD Negeri Kandat I pesertanya ada 50 siswa.

Baca : Hari Pertama US SD, 3 Siswa Bolos

Bambang Kepala Sekolah SD Negeri Kandat I menjelaskan bahwa peserta secara umum mengikuti prosedur yang ada dan tidak ada yang absen. Terlebih dengan siswa SD Negeri I Kandat yang menempati tiga ruangan masing-masing ruang 20 dan satu ruang 10 siswa.

“Kita sebagai kelompok sekolah penyelenggara dan untuk SD Negeri Cendono karena siswanya kurang dari 20 akhirnya bergabung ke SD Negeri Kandat I.Untuk satu ruangan ada 2 pengawas dan tidak boleh membawa HP ke ruangan,” jelasnya.

Bambang menambahkan, hari pertama Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan Rabu IPA. Pelaksanaan ujian dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.00. Peserta tetap wajib hadir satu jam sebelum pelaksanaan ujian. Ini dimaksudkan agar peserta lebih tenang.

Follow Untuk Berita Up to Date