Nota Pengiriman Elteha Gunakan Kertas Alquran, Ini Langkah Polisi

Blitar, koranmemo.com- Viralnya video berisi tentang kertas bekas bertuliskan ayat Alquran yang dipergunakan untuk label nota pengiriman paket sebuah perusahaan jasa PT Elteha International di Blitar, membuat polisi bergerak cepat.

Sejumlah personel Polres Blitar Kota  pun langsung berangkat ke Sumenep, Madura, untuk mengambil barang bukti berupa paket dengan label kertas bekas berbahasa arab.

Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar SIk menyatakan, video viral tersebut ternyata berasal dari sang penerima paket. Pihaknya menyatakan, kini sejumlah anggota sudah bergerak ke Sumenep untuk mengambil barang bukti tersebut.

“Paket sudah terkirim ke Sumenep. Video kita ketahui berasal dari penerima paket di Sumenep. Untuk itu, anggota kita kerahkan ke sana untuk mengambil barang bukti,” pungkasnya.

Sebelumnya, label pengiriman tersebut diketahui menggunakan potongan kertas bekas. Dalam potongan kertas bekas tersebut, di bagian belakang kertas terdapat sejumlah kalimat dalam tulisan berbahasa arab.

Atas temuan tersebut, Polres Blitar Kota melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mengamankan barang-barang yang diduga digunakan untuk mencetak label pengiriman paket, diantaranya komputer, printer, 4 lembar kertas bekas print yang di belakangnya ada tulisan arab, 1 lembar label yang telah direkatkan dan satu resi pengiriman.

Selain melakukan penyitaan, polisi juga telah memeriksa beberapa saksi diantaranya penanggung jawab PT Elteha Internasional cabang Blitar dan dua orang karyawannya.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date