Nongkrong di Warung Kopi, Belasan Pelajar Terjaring Razia

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Jombang, menggelar razia terhadap pelajar bolos di sejumlah tempat, Kamis (8/8) pagi.

Dari razia tersebut, sebanyak 14 pelajar tingkat SMP sederajat maupun SMA sederajat, yang sedang nongkrong di warung kopi (warkop), langsung diangkut petugas. Bahkan dari pemeriksaan tas, petugas juga menemukan rokok komplit dengan korek api serta video porno.

“Jadi sasarannya adalah pelajar yang tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) alias bolos,” kata Haris Aminuddin, Kabid Trantibum dan Sumberdaya Satpol PP Jombang kepada Koranmemo.com, Kamis (8/8) pagi.

Haris menjelaskan, razia pelajar bolos dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan adanya sejumlah pelajar yang terlihat nongkrong di warung-warung kopi pada saat jam pelajaran berlangsung.

Merespon laporan tersebut, petugas segera menggelar razia dengan menuju tempat-tempat yang dijadikan para pelajar bolos. Dengan berjalan perlahan, petugas mengepung warkop-warkop yang digunakan bolos, sehingga para pelajar tidak berkutik.

“Jadi dari warung kopi (warkop) Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek petugas mengamankan 1 orang pelajar. Dari salah satu warkop Desa Plandi Kecamatan Jombang diamankan 9 pelajar serta dari sekitaran Pasar Legi Jombang menjaring 4 pelajar. Total 14 pelajar,” ungkap Haris.

Selanjutnya, sebanyak 14 pelajar itu diangkut menggunakan kendaraan patroli untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP di Jalan Kusuma Bangsa No. 36 Jombang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami juga akan mendatangkan pihak sekolah dan orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan serta pengawasa lebih lanjut,” pungkas Haris.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu