[Nominasi 4 lomba menulis online] Workshop Menulis dan Lomba Menulis Berita Bersama Koranmemo

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Dalam peringatan ulang tahun yang ketiga, koranmemo.com mengadakan acara “Workshop Menulis di Media Online dan Lomba Menulis Berita”. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, Rabu, 21 Agustus 2019 sampai Kamis, 22 Agustus 2019. Acara ini berlokasi di Bank Indonesia Kediri, tepatnya di lantai 5. Pesertanya adalah siswa siswi dari seluruh SMA dan SMK di Kediri dengan jumlah total 92 murid.

Pada tahun ketiga ini, Koranmemo.com bekerjasama dengan Bank Indonesia. Dalam kegiatan ini, para siswa menerima pembahasan materi mengenai ilmu dalam dunia jurnalistik dan mengidentifikasikan kepalsuan uang Rupiah.

Event workshop ini bertujuan mengedukasi generasi muda dalam dunia pemberitaan, seperti bagaimana menyiapkan bahan berita sampai pada bagian publikasi. Tak hanya itu, Koranmemo menyelenggarakan kegiatan menulis berita media online untuk melatih kretivitas peserta dalam penulisan berita.

“ Jurnalistik itu asyik. Asyik-nya karena kalian akan menemukan banyak sekali orang mulai dari tukang becak, pembantu rumah tangga sampai presiden kalian akan kenal. Semakin kalian banyak kenal orang pengetahuan kalian bertambah kemampuan sosialisasi kalian juga bertambah, bagi saya itu sangat menarik. Jadi kalau kalian suka tantangan, kalian suka sosialisasi, kalian suka mengaktualisasi diri dengan tulisan dengan potret, menjadi jurnalis itu dijalankan,” ujar Vrian Triwidodo selaku Pemimpin Redaksi Koran Memo.

Reporter : Rosdiana Dewi – SMKN 3 Kediri

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date