Nikmati Wahana Bianglala Gratis, Begini Caranya

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Masyarakat yang masih belum mendapatkan informasi tentang pemberlakukan tiket masuk wahana baru bianglala di Alun-alun Lamongan dan ingin menikmatinya, bisa langsung datang saja ke lokasi.

Sebab, hingga hari ini, Minggu (16/2) masih tidak diberlakukan tiket masuk alias gratis. Pemberlakukan itu hingga waktu yang tidak menentu seperti yang dijelaskan Adi, salah satu koordinator lapangan bianglala.

Dengan menggunakan pakaian bertuliskan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta dibantu 4 orang operator bianglala mengatakan jika khusus hari Sabtu buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Kemudian, tambah dia, beroperasi kembali mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Meski bagitu, tambah Adi, jika kondisinya hujan atau cuaca tidak memungkinkan, aktifitas bianglala tidak beroperasi.

“Pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) masih menggratiskan hingga waktu tidak menentu. Yang pasti disaat cuaca tidak menentu kami tidak beroperasional,” jelas Adi sembari mengatur pengunjung yang ingin menikmati wahana bianglala.

Sementara, salah satu pengunjung Yudi mengatakan sangat senang saat berkunjung di Alun-alun, sebab, selain banyak permainan bagi anak-anak, wahana baru pun (Bianglala) juga sudah beroperasi. “Lamongan semakin berkembang. Mulai infrastruktur dan lainnya,” katanya.

Meski begitu, dia pun berharap bagi penyelenggara wahana bianglala untuk lebih memperhatikan kenyamanan pengunjung. Diantaranya, alur masuk menuju bianglala. Minimal alur masuk menuju bianglala diberi tempat teduh.

“Kalau boleh saya usul, tepatnya di alur jalan menuju bianglala diberi kanopi biar pengunjung dengan anak-anak tidak panas dan tidak becek (genangan air hujan) disaat akan antri menuju wahana,” pintanya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu