Nikmati Paket Wisata di Kabupaten Trenggalek, Permudah Wisatawan Berlibur

Trenggalek, koranmemo.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek menginisiasi pembentukan wisata satu paket. Pihaknya akan menggandeng penyedia layanan travel, pengelola kawasan wisata, dan penyedia penginapan untuk bekerja sama. Hingga saat ini, sudah ada lima pihak yang menyatakan bersedia bergabung dalam paket tersebut.

Nikmati Paket Wisata di Kabupaten Trenggalek, Permudah Wisatawan BerliburKepala Bidang Pemasaran Disparbud Trenggalek Bambang Supriyadi menjelaskan, rencana pembentukan paket wisata karena Trenggalek punya berbagai jenis wisata.”Bukan cuma alam, tapi juga ada minat khusus, wisata situs bersejarah, hingga kuliner,” kata Bambang, Kamis (26/11).

Model wisata satu paket, lanjut Bambang akan menguntungkan wisatawan. Pertama, mereka bisa mendapat jaminan akomodasi, tempat tinggal, hingga beberapa jenis wahana wisata unggulan.”Kedua, nanti harganya bisa lebih murah dibanding apabila berwisata secara mandiri sendiri,” imbuhnya.

Bambang menuturkan, ada beberapa destinasi wisata yang sudah menerapkan paket wisata. Yakni, Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih hingga wisata Wana wisata Tebing Lingga. ” Mulai dari wisata laut dan pegunungan sudah ada paket wisatanya,” kata Bambang.

Mengenai tarif yang dikenakan untuk per paket tergantung pilihan penikmat wisata. Menurutnya, destinasi yang paling diminati wisata di pesisir selatan. ” Memang Trenggalek sendiri mempunyai pantai yang indah dan masih alami. Selain itu ada juga wisata Tebing Lingga, ini juga mulai diminati,” ujarnya.

Bambang menambahkan, untuk saat pandemi Covid – 19 pihaknya juga mengutamakan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan. ” Didalam area wisata pasti ada tempat cuci tangan, dan sarana lainnya. Tidak lupa di area penginapan sudah dilengkapi juga. Apalagi Disparbud Trenggalek telah diakui dalam penerangan prokes oleh Satgas Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter : Dias Ahmad Farid

Editor : Achmad Saichu