Ngrampas Tas Berisi HP, Pria Ini Dibekuk Polisi

Jombang, koranmemo.com – Tim gabungan Unit Resmob I dan II Satreskrim Polres Jombang berhasil membekuk seorang pria yang  melakukan aksi kejahatan dengan menyambar tas berisi HP (handphone) milik seorang, yang terjadi di Jalan Raya Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang, Jumat (30/8) sekitar pukul 07.15 WIB lalu.

Data yang diperoleh wartawan, pria yang ditangkap berinisal Sis, warga Dusun Kedung Lempuk Desa Pesantren Kecamatan Tembelang. Dari penangkapan ini, petugas mengamankan sejumlah barang bukti.

Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono mengatakan, Sis dibekuk petugas pada Selasa (10/9) sekitar pukul  18.30 WIB di Desa Plosogeneng Kecamatan Jombang. “Dari penangkapan turut diamankan sebuah HP merek Xiaomi Note 5A dan sebuah tas warna biru,” kata Hariyono kepada wartawan, Rabu (11/9).

Penangkapan terhadap Sis bermula dari adanya laporan korban penjabretan yang terjadi di di Jalan Raya Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang.  “Jadi ada warga yang melapor bahwa tas berisi HP miliknya yang ditaruh dalam keranjang sepeda, disambar oleh pelaku,”ujar Hariyono.

Merespon laporan ini, petugas Unit Resmob I dan II, turun tangan melakukan penyelidikan. Bermodal ciri-ciri pelaku yang dapat dikenali korban, Sis akhirnya dapat dibekuk tanpa perlawanan, Selasa (10/9).

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Saat ini yang bersangkutan masih dimintai keterangan untuk mengetahui ada tidaknya TKP kejahatan lain yang pernah dilakukan,” pungkas Hariyono.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date