Ngluruk Dewan, Warga Minta PT SMN Hentikan Kegiatan

Trenggalek,koranmemo.com – Warga Desa Dukuh,Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, ngluruk ke dewan dan diterima Komisi I dan II DPRD Kabupaten Trenggalek, Jumat (26/5). Warga menuntut  agar PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) menghentikan kegiatan eksplorasinya di Desa Dukuh.

“Kami ingin PT SMN menghentikan kegiatan tersebut karena banyak menimbulkan kegaduhan di masyarakat antara yang pro dan kontra.Selain ada kekhawatiran warga terjadi  longsor dan timbulnya semburan air setinggi 4 meter dan kami belum pernah mendapat sosialisasi,” kata Samsul Muarif, juru bicara perwakilan masyarakat Desa Dukuh.
Sukaji,Ketua Komisi II meminta pihak PT SMN menjelaskan terkait izin lingkungan.”Apakah sudah ada sosialisasi terhadap warga apa belum,karena ada dampak yang dirasakan warga setempat,misalnya munculnya semburan air setinggi 4 meter,”terangnya.
Untuk menghindari kegaduhan,DPRD meminta PT SMN menghentikan kegiatan untuk sementara.”Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada jalan keluar dan bisa beraktivitas lagi,”imbuhnya.
Sementara itu,Max,perwakilan dari PT SMN menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan sudah sejak tahun 2005 dengan kontrak hingga tahun 2018.

“Jika saja ada sebagian warga yang belum pernah mendapat sosialisasi saya atas nama manajemen minta maaf.Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan seingat saya, PT SMN pernah melakukan sosialisasi,”ungkapnya.

Reporter: Agus Riyanto

Editor:  Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.