Nginap di Hotel Bawa Sabu, Warga Kediri Dibekuk Tim Rajawali 19

Nganjuk, koranmemo.com – Kedapatan membawa sabu-sabu saat menginap di salah satu hotel Jalan Anusopati Desa Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk, AH (36) warga Jalan Podang Desa/Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, harus pindah ke hotel prodeo Polres Nganjuk.

Ini setelah dia dibekuk Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk berjuluk Tim Rajawali 19, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Sampai saat ini terduga pelaku masih dalam penyidikan untuk pengembangan kasus.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara membenarkan Satresnarkoba Polres Nganjuk mengamankan seorang terduga salah guna narkoba. “Pengakuannya sebagai pengguna, dan kasusnya masih didalami,” ujarnya kepada koranmemo.com, Rabu (14/10/2020).

Selain meringkus terduga pelaku, lanjut Rony, juga diamankan barang bukti berupa plastik berisi sabu berat kotor 0,31gram; pipet kaca yang masih ada sisa sabu; sekop dari sedotan; bekas bungkus rokok; gunting; korek api gas, dan sebuah ponsel.

“Sebelumnya ada informasi ada pemuda mencurigakan masuk salah satu hotel di wilayah Kertosono, selanjutnya tim bergerak melakukan penyelidikan,” jelas Rony.

Setelah diintai, pemuda tersebut masuk salah satu kamar hotel di Jalan Anusopati Desa Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk. “Akhirnya tim bergegas menggerebek kamar hotel tersebut dan mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti,” kata Rony.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso mengatakan, saat digerebek terduga pelaku sedang menunggu temannya untuk pesta sabu. Selanjutnya diserahkan ke Unit II Satresnarkoba Polres Nganjuk untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Setelah diinterogasi, AH mengaku mendapatkan sabu tersebut dari temannya yang berada Porong, Sidoarjo. Kasusnya masih dalam pengembangan. Nama dan alamat sudah kami kantongi,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu