Ngantuk, Pemuda Tewas Tabrak Pohon

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Agus Dwi Hardika (18) asal Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, pengendara sepeda motor AG 3665 J, menabrak pohon di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kediri Kota, Sabtu (17/11) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS).

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Kediri, Ipda Yuliana Plantika mengatakan, petugas yang melakukan proses evakuasi, segera membawa korban ke RS Gambiran. Namun, di tengah perjalanan, korban meninggal dunia akibat luka serius di bagian kepala. “Korban mengalami luka di bagian kepala. Kemungkinan karena terbentur aspal jalan setelah korban menabrak pohon,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo.com, Sabtu (17/11).

Menurut Yuliana, dari keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah ke selatan. Setelah tiba di lokasi, korban diduga mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi dan oleng ke sisi timur. Karena tidak dapat menguasai laju kendaraan, korban menabrak pohon dan terjatuh.

Dalam laka lantas tunggal ini, lanjut Yuliana, korban tidak sadarkan diri karena benturan yang cukup keras. “Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi pengendara yang lain. Jika merasa kelelahan serta merasa konsentrasi berkurang, lebih baik menepi dan beristirahat sejenak. Kalau berkendara di malam hari dan merasa konsentrasi menurun, sebaiknya berhenti sejenak,” sebutnya.

Ditambahkan, dengan kondisi jalan yang lurus, pengendara cenderung memacu kendaraannya. “Mungkin korban juga buru – buru akan pulang. Namun, melaju dengan kecepatan tinggi sangat tidak dibenarkan. Laju kendaraan akan lebih sulit dikendalikan,” imbuhnya.

Sedangkan kendaraan korban, dibawa ke kantor Satlantas Kota Kediri untuk proses lebih lanjut. “Kendaraan korban, kami amankan terlebih dahulu dan dibawa ke kantor Satlantas Kota Kediri sebagai barang bukti,” tandasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu