Pemkab Nganjuk Ingin “Sulap” Jalan Ahmad Yani Jadi Wisata Belanja

Nganjuk, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk semakin gencar memajukan sektor wisata di daerahnya. Kali ini, pemkab berencana untuk menyulap Jalan Ahmad Yani, yang menghubungkan Alun-Alun Nganjuk dan Taman Nyawiji, menjadi wisata belanja seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, rencana tersebut untuk melengkapi pembangunan Taman Nyawiji dan Alun-Alun Nganjuk yang diwacanakan segera mendapatkan sentuhan renovasi.

“Alun-alun saya minta untuk diperbagus. Jasi selain wisata berbasis desa, kita nantinya juga punya wisata berbasis kota. Dari alun-alun, Jalan Ahmad Yani hingga Taman Nyawiji. Penggarapan wisata ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar Marhaen.

Mendengar kabar baik ini, para penjual di sepanjang jalan Ahmad Yani menyambut dengan gembira. Mulai dari masyarakat yang sudah memiliki toko hingga pedagang kaki lima yang setiap hari mangkal di sana.

Baca Juga: Jelang Kampanye, Bawaslu Kabupaten Blitar Bersih-Bersih APK

Baca Juga: Beredar Sebuah Rekaman Tawaran Calo Banpres Muluskan Pencairan BLT 2,4 Juta

Supri kakek penjual bakso yang setiap hari berjualan dari sore sampai malam di pinggir Jalan Ahmad Yani berharap supaya tempat wisata ini segera direalisasikan. “Saya doakan, supaya Bapak Bupati lancar notho kutho,” kata Supri.

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya