Nganjuk Diharap Jadi Pusat Penunjang Pembangunan Nasional, Bupati Berikan Materi Capacity Building

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, menjadi pemateri dalam Capacity Building Kader Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Kamis (9/1). Kegiatan ini sengaja digelar pada tingkat kecamatan di daerah berjuluk kota angin, mengingat saat ini daerah yang dipimpin diharapkan menjadi pusat penunjang pembangunan nasional.

Pantauan Koranmemo.com, pada hari pertama Capacity Building para kader kecamatan setempat memperoleh pelatihan dari para narasumber. Terlihat ada sekitar 250 undangan yang hadir pada acara tersebut. Kegiatan yang bertempat di Gedung Pertemuan Desa Selorejo, diikuti oleh Bidan, Kader posyandu, Kader KB, Kader PKK, Kepala Desa se Kecamatan Bagor, UPTD terkait dan Tokoh Masyarkat dengan total jumlah peserta 254 peserta.

Camat Bagor, Suwandi, menyambut kedatangan Bupati Novi dengan ucapan selamat datang.Dalam sambutan dan materinya, Bupati mengatakan Nganjuk ke depan harus menjadi pusat segala pertumbuhan peningkatan komponen penunjang pembangunan nasional baik itu bidang perekonomian, pertanian, perdagangan maupun industri.

“Untuk mewujudkan tujuan pembangunan tersebut harus dilakukan gerakan bersinergi antara masyarakat dengan pemerintah,” jelas Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Mas Novi menyatakan, selain terjalinnya sinergitas yang baik, diperlukan juga revolusi mental dan revolusi budaya kerja, sehingga akan mampu mengikuti perubahan kemajuan teknologi yang semakin. Harapannya, peserta dapat mengamalkan materi yang telah diterima dalam pelatihan kali ini. Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dan penyerahan sertifikat strata posyandu, kemudian ramah tamah. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date