Ngamen Sambil Mabuk, 3 Anjal Diciduk Polsek Kandat

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tiga anak jalanan (anjal) di perempatan Jimbun Kandat, Senin(6/7) pukul 11.00 diamankan petugas Polsek Kandat saat mengamen sambil mabuk. Ketiganya dibawa ke Polsek Kandat untuk diperiksa dan diberi pembinaan. Petugas bertindak berdasar laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan anjal.

Kapolsek Kandat AKP. Yusuf MS melalui Kasi Humas Bripka Sugianto menjelaskan, ketiga anjal ini merupakan wajah lama yang pernah terjaring Satpol PP Kabupaten Kediri. “Ketiganya sering dijumpai warga mengamen sambil mabuk miras oplosan. Warga sudah meminta mereka pergi namun masih saja kembali ke lokasi,” jelasnya.

Dijelaskan, peristiwa ini berawal dari petugas yang mendapat laporan dari masyarakat dan pengguna jalan jalur Kediri-Blitar. Petugas yang mendapatkan laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (tkp). Petugas mendapati mereka tengah istirahat di bangunan kosong.

Mengetahui kedatangan Polisi mereka kaget dan berusaha kabur, namun karena petugas sudah siaga langkah mereka terhenti petugas memeriksa tas dan didapati satu botol miras oplosan ukuran air mineral berukuran sedang. Ketiganya digiring ke Polsek Kandat untuk di periksa dan didata.

Mereka mengakui baru mendapatkan uang 10.000 dan membeli miras oplosan di Pare, selanjutnya petugas berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Kediri untuk pembinaan lanjutan. “Kami kordinasikan ketiga anjal ini dengan dinas terkait untuk pembinaan lanjutan”. Imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu