Netizen Tagih Bupati Umumkan Hasil Tes CPNS

Nganjuk, koranmemo.com – Hingga kini Pemerintah Kabupaten Nganjuk belum menyampaikan secara resmi terkait hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Padahal, daerah lain sudah banyak yang lebih dulu mengumumkan hasil tes melalui website resmi masing-masing.

Kabag Humas Pemkab Nganjuk, Agus Irianto menyampaikan, memang sampai saat ini pihak BKD belum menyampaikan hasil tes CPNS 2018. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan verifikasi. “Kemungkinan minggu-minggu ini,” ungkapnya, Kamis (10/1).

Disinggung apakah kepergian Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat ke Jakarta beberapa hari lalu terkait masalah ini, Agus membenarkan. Namun ia kurang mengetahui secara detail perihal apa saja yang membuat hasil tes tersebut belum diumumkan. “Kalau detailnya saya kurang tau. Karena bapak bupati langsung yang berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, karena permasalahan ini instagram Bupati Novi dengan akun @novirahmanh diserbu warganet. Mereka mencecar dan mendesak sang bupati untuk segera mengumumkan nama-nama peserta CPNS yang lolos.

Ramainya komentar netizen berawal dari salah satu unggahan Bupati Novi pada Selasa (8/1) malam. Dia memposting foto di dalam pesawat, disertai caption “Bismillah berangkat tugas ke Jakarta semoga bisa membawa kemajuan utk kabupaten Nganjuk .. amiin”

Tak berselang lama, satu persatu netizen mulai mencecar Bupati Novi di kolom netizen. Salah satunya pemilik akun Instagram @febrianafransciska yang menulis “

“Pak jangan gantungkan harapan kita. Kapan ini pengumuman CPNS keluar? Udah hampir 1 bulan semenjak tes kok ya belum ada pengumuman apapun. Hasil SKB pun nggak di upload di web nganjukkab. Padahal daerah lain sangat transparan dan kerja cepat. Berharap Nganjuk jadi lebih baik”

Komentar itu disambung akun @putricondro, yang menulis “Pak @novirahmanh Pengumuman CPNS nganjuk kapan nggih? Sudah banyak yang menantikan pak. Harapan kami semoga nganjuk kali ini bersih tanpa ada KKN sperti yg dulu2. Maturnuwun”

Selain itu, masih ada puluhan akun lain yang menanyakan hal serupa kepada Bupati Novi. Menanggapi riuhnya suara netizen tersebut, Bupati Novi sendiri akhirnya memberi jawaban di kolom komentar. Bupati menulis, “utk itulah Sy ke Jakarta utk mengurus di BKN, mudah2an plg sdh membawa hasil utk Nganjuk”

Untuk diketahui, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk, Sudarajat, pada 3 Januari 2019 lalu pernah memberikan keterangan kepada media perihal permasalahan tersebut. Sudrajat mengatakan, BKD telah melakukan kroscek data antara panitia seleksi nasional dan data rekonsiliasi.

Namun, jadwalnya belum bisa dipastkan, karena menunggu setelah pihaknya melaporkan hasil tes kepada Bupati Nganjuk. Pengumuman peserta yang lolos CPNS disebutnya akan diunggah ke website pemkab Nganjuk.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date