Nenek-nenek  Menangis dan Memeluk Wabup Ipin, Ternyata ..

Share this :

Trenggalek, koranmemo.comPemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur penuhi janji bantu warganya yang miskin dan tidak berkecukupan serta tak hidup layak, melalui program Gerakan Tengok ke Bawah Kemiskinan (Gertak) yang dikomandani wakil bupati Trenggalek. Nenek Samini warga Dusun Jajar RT 2 RW 1 Desa Nglebo Kecamatan Suruh, akhirnya memiliki rumah yang jauh lebih layak daripada sebelumnya.

Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin dalam episode program sosial dan peduli yang ia canangkan dan lakukan kali mengatakan Pemerintah membangunkan rumah tinggal untuk nenek Samini tersebut memang beralasan. Rumah yang mereka tinggali sebelumnya sudah reot dan tidak layak huni, dindingnya berlubang ada dimana-mana.

“Tidak ada jamban maupun sanitasi di rumah ini. Kehidupan nenek ini semakin berat setelah suaminya meninggal dunia, apalagi anak semata wayangnya juga penyandang cacat bawaan sejak lahir,” ucapnya, Selasa(1/8) di Trenggalek.

Lebih lanjut Wabup termuda se- Indonesia ini menegaskan, Saminilah yang akhirnya menjadi tulang punggung keluarga. Terpaksa tubuhnya yang mulai renta, menjadi penopang keluaga.

“Untuk kebutuhan air saja, nenek ini harus berjalan cukup jauh dari kediamannya,”tuturnya memelas.

Dibangunkan rumah layak huni, wabup mengungkapkan hal ini hasil sinergitas pemerintah, Baznas, maupun relawan hingga membuat sedikit angin segar bagi kehidupan Samini. Melihat Wabup Arifin, nenek ini langsung menangis haru. Tak segan Wabup muda ini memeluk erat tubuh tua Samini. “Sudah-sudah nangisnya berhenti, saya nanti ganti yang nagis,” pungkasnya terbata.

Reporter : Puthut Purbantara
 
Editor      : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.