Nenek-nenek di Blitar Ditemukan Meninggal di Dapur Rumahnya

Blitar, koranmemo.com – Mujiasri (66), warga Dusun Maron RT 04 RW 01, Desa Maron, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dunia oleh tetangga dan adiknya dengan posisi tertelungkup di dapur rumahnya, Senin (23/11), sekitar pukul 17.30.

“Awalnya, tetangga korban yakni Eko Sasmito (30), curiga dengan kondisi rumah yang sudah dua hari namun lampunya tetap tidak dinyalakan. Sementara Mujiasri sendiri juga tidak pernah terlihat di luar rumah,” ungkap IPTU Achmat Rochan, Kasubbag Humas Polres Blitar Kota.

Kemudian, Eko menceritakan hal itu kepada tetangga lainya yaitu Triman (41). Kemudian oleh Triman di teruskan kepada adik Mujiasri yang beralamat di Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Mujiono (62).

“Atas dasar itu, mereka bertiga kemudian bersepakat untuk mengecek rumah . Mereka mendapati sudah meninggal dunia di dalam dapur rumahnya dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap,” katanya.

Baca Juga: Menuju WBK, Ini yang Disampaikan Kapolresta Pasuruan

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan oleh saksi kepada Polsek Srengat. Setelah mendapat laporan, Petugas segera mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda atau bekas luka pada tubuh yang mengarah pada kekerasan. Sehingga diduga kuat meninggal dunia karena penyakit yang ia derita.

Baca Juga: Targetkan Satu Ruang Terbuka Hijau di Satu Kelurahan

“Menurut keterangan keluarga, yang bersangkutan ini sudah mempunyai riwayat penyakit jantung sudah sejak tujuh tahun yang lalu dan selalu berobat secara rutin,” tambahnya.

Dari peristiwa itu, keluarga menerima kejadian tersebut dan akan membuat surat pernyataan yang diketahui oleh perangkat desa setempat.

Reporter: Saifudin/Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu