Nelayan Hilang Dihantam Ombak

Share this :
Blitar, koranmemo.com-Seorang nelayan di Pantai Pasur Blitar dikabarkan hilang, setelah perahunya terbalik dihantam ombak. Korban adalah Hendrik (24) warga Dusun Kedung Biru RT 1 RW 4 Dukuh Pasur, Desa Bululawang, Kecamatan Bakung.
  Koordinator Pos SAR Trenggalek yang wilayahnya juga sampai Pantai Pasur, Asnawi Suroso mengatakan peristiwa nahas itu terjadi siang tadi. “Kami menerima laporan kejadian pukul 10.30 WIB. Informasinya, saat itu korban sebenarnya sudah di pesisir pantai sambil nunggu ombak tenang. Tapi saat berusaha minggir malah dihantam ombak hingga perahunya terbalik,” kata Asnawi saat dihubungi, Senin (14/8).
Pantai di Desa Bululawang Kecamatan Bakung ini memang terkenal dengan keganasan ombaknya. Korban dikabarkan sendirian menaiki perahu kayunya.
“Saat ini kami sedang menuju ke lokasi. Rekan dari BPBD dan Tagana Kabupaten Blitar juga sedang dalam perjalanan menuju lokasi,” papar Asnawi.
Informasi yang dihimpun, hingga pukul 15.30 WIB, Endrik belum berhasil ditemukan. Sementara menurut Asnawi, pihaknya dan tim penyelamat nantinya akan melakukan penyisiran daratan terlebih dulu.
“Kami juga harus nunggu ombaknya tenang dulu. Nanti kami hanya melalukan penyisiran daratan sepanjang tepi pantai. Jika kondisinya memungkinkan baru dilakukan penyisiran di sekitar titik koordinat estimasi jatuhnya korban,” tambahnya.
Diperkirakan Basarnas, BPBD dan Tagana tiba di Pantai Pasur sekitar pukul 16.00 WIB. Kondisi laut saat terjadi bencana, cuaca berawan, arah angin Timur-Tenggara, kecepatan angin 9-26 knots dan tinggi gelombang 1-5 meter.
Reporter: A.Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.