Nekat Gelar Resepsi di Tengah Merebaknya Covid-19, Akhirnya Dibubarkan

Share this :

Kediri, koranmemo.com —  Personel Polsek Plosoklaten akhirnya membubarkan resepsi pernikahan yang dilaksanakan warga Desa Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Rabu (25/3) siang. Meskipun sempat ada penolakan dari pihak keluarga yang menggelar resepsi pernikahan, akhirnya pihak keluarga bersedia untuk menghentikan acara tersebut.

Kapolsek Plosoklaten, AKP Sudarsono menjelaskan, penghentian kegiatan resepsi pernikahan tidak lain menindaklanjuti maklumat dari Kapolri. “Sesuai dengan maklumat dari Bapak Kapolri, kami memberikan imbauan kepada warga untuk tidak menggelar acara hajatan,” jelasnya.

Menurutnya, sebelum menghentikan acara resespsi, personel Polsek dan Koramil Plosoklaten memberikan imbuan, bimbingan, dan penyeluhan terlebih dahulu. Personel juga memberikan pengertian atas maklumat yang diterbitkan.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat mengundang massa atau masyarakat lain untuk berkumpul dalam jumlah yang banyak. Padahal, sesuai dengan maklumat, sementara ini masyarakat diimbau untuk tidak melakukan perkumpulan maupun pertemuan.

Tak hanya menghentikan resepsi pernikan, kata AKP Sudarsono, personel juga mengimbau para tamu undangan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing. “Bagaimana untuk keluarga yang sudah datang dari luar daerah. Kami mengizinkan untuk tetap tinggal, namun harus memperhatikan jarak, baik saat duduk maupun saat berada di dalam rumah,” tuturnya.

AKP Sudarsono mengatakan, kegaiatan seperti resepsi pernikahan, pertemuan, atau hanya sekadar nongkrong, saat ini tidak diperbolehkan selama pandemi Corona. “Masih belum diperbolehkan, tidak hanya pada malam hari, tapi juga pagi, siang, dan sore,” imbuhnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date