Nekat Buka Saat Pandemi Covid-19, Tempat Hiburan di Kediri Terancam Disegel

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Petugas Satpol PP bersama tim Gugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Kediri,Rabu (16/9) melakukan razia café dan tempat hiburan siang hari di masa Pandemi Covid. Petugas terbagi dalam empat tim dan menyisir di wilayah Barat,Timur,Selatan dan Utara.

Petugas memberikan peringatan bagi pengusaha dan pengelola tempat hiburan di saat Pandemi Covid 19. Petugas memberikan Surat Peringatan (SP) 1 hingga III untuk tempat hiburan yang masih buka saat ini. Jika abai peringatan, petugas tak segan mencabut izin usaha dan menyegel tempat hiburan tersebut.
Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan, pencegahan penyebaran Covid 19 dilakukan secara ketat saat ini. Karenanya petugas meminta pengertian kepada pengelola tempat hiburan untuk tutup selama Pandemi Covid 19. Karena selama ini tempat hiburan juga sering ada kerumunan.
“Tempat hiburan bisa menyebabkan penyebaran Covid 19 karena pengunjung yang datang abai protokol kesehatan. Jarang juga pengelola tempat hiburan menyediakan tempat cuci tangan dan kami tidak melihatnya dan ini bukti mereka abai protokol kesehatan. Pegunjung yang datang tidak bermasker,berkerumun dan tanpa jarak,” ujarnya.
Ditambahkan, petugas tetap melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan yang nekat buka pada saat ini. Diharapkan pengelola hiburan memahami kondisi kekinian perkembangan Covid 19. Petugas tak segan mencabut izin dan menyegel tempat usaha tempat hiburan dan petugas akan memantau perkembanganya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu