Nasabah Bank Syariah Mandiri Tuntut Ganti Rugi

Share this :

berita memo icon*Dugaan Penggelapan Dana Nasabah

*Mengadu ke OJK Kediri Tak Ditanggapi

Kediri, Memo-Meski sudah mengadu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri terkait masalah yang dialaminya, Hariyanto nasabah Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Ngunut Kabupaten Tulungagung tetap menuntut ganti rugi materiil dan in materiil kepada BSM.       Tuntutan tersebut dilakukan karena sejak kurun waktu satu tahun dari pengurusan pengajuan kredit pada Juni 2013 lalu, hingga saat ini tidak kunjung cair. Bahkan mengakibatkan usaha peternakan yang dimilikinya nyaris bangkrut.

Hariyanto mengaku dari pengurusan pengajuan kredit tersebut mengalami kerugian materiil dan in materiil yang tak bisa dibilang sedikit.

“Dalam pengurusan apresial saya sudah mengeluarkan dana sekitar Rp 100 juta dan dana di buku tabungan saya juga hilang. Ditambah belum kerugian peternakan saya yang nyaris kolaps,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari masalah tersebut Bank Syariah Mandiri seakan lepas tangan. Pasalanya, Krisnadi Kepala Bank Syariah Mandiri mengatakan tidak mau tahu dengan masalah yang terjadi di Bank Syariah Mandiri Cabang Ngunut Kabupaten Tulungagung. Bahkan saat dikonfirmasi melalui teleponnya, ia melimpahkan masalah tersebut ke Bank Syariah Mandiri Pusat Jakarta.(can)